2 Jenis Bahan Kaos yang Bagus untuk Seragam Pabrik

kaos pabrik bahan lacoste TC, kaos pabrik awet, bahan kaos pabrik

Saat membahas bahan kaos yang bagus untuk seragam pabrik, ada tiga syarat yang harus dipahami. Yang pertama adalah harga, yang kedua adalah awet dan ketiga baru nyaman. Dan bila berdasarkan tiga syarat ini, berdasarkan pengalaman kami, bahan yang masuk adalah TC dan Lacoste TC.

Harga Kaos Harus Murah

kaos pabrik bahan TC, kaos pabrik murah,

Ini adalah syarat pertama yang harus dimiliki kaos pabrik atau kaos buruh. Harganya harus murah. Bila kaos ini sepenuhnya dibiayai oleh pabrik, maka pabrik akan kesulitan melayani anggaran yang besar.

Normal, satu kaos dipakai tiap hari, jadi minimal satu orang butuh dua buah kaos seragam. Tinggal dikalikan saja, jumlah buruh dikalikan dua dikalikan harga kaos.

Harga ini bisa dikalikan lagi 2 karena biasanya dua kaos bertahan 6 bulan bila dipakai bergantian tiap hari. Artinya satu orang butuh biaya seragam empat kali lipat dari harga. Kalau harga kaos 50 ribu per buah, satu orang butuh 200 ribu. Kalau jumlah buruhnya 100, sudah 20 juta sendiri. Oleh sebab itu, harganya harus murah.

Model kedua biaya seragam dibebankan ke buruh. Ini jelas lebih memberatkan buruh. Meski hal ini bisa membuat buruh tidak sembrono (benar-benar menjaga seragam). Harga seragam bisa membuat buruh merasa berat.

Baca juga: Katalog Harga dan Ukuran Kaos

Kaos Harus Awet

kaos pabrik bahan lacoste TC, kaos pabrik awet, bahan kaos pabrik

Kaos seragam buruh biasanya dipakai untuk aktivitas fisik di pabrik, bukan di kantor yang ber-AC. Jadi kaos harus tahan bila dipakai dalam kondisi fisik yang berat. Kalau tidak awet, setahun yang harusnya ganti dua kali, bisa jadi tiga atau empat kali ganti seragam.

Lagi-lagi imbasnya adalah ke biaya. Jadi kaos buruh harus murah dan awet.

Kaos Terasa Nyaman

Yang ketiga ini tetap syarat tapi tidak sepenting dua yang di atas. Karena dipakai aktivitas fisik di cuaca Indonesia yang sebagian besar kelembabannya tinggi. Orang jadi mudah berkeringat.

Asalkan tidak berlebihan, dan langsung membuat seragam bau, bahan yang murah dan awet masih bisa diterima.

TC dan Lacoste TC

Dari ketiga syarat di atas, bahan yang cocok adalah bahan TC dan Lacoste TC. Bahan TC berasal dari campuran katun (alami) dan poliester (hasil kimia). Kandungan poliesternya lebih besar dibanding katun.

Jadinya tetap bisa menyerap keringat tapi sangat jauh bila dibandingkan katun. Tapi lebih awet (anti mengkerut dan melar) bila dibandingkan katun.

Lacoste adalah kain yang dihasilkan dari proses menginstal benang yang menghasilkan kain memiliki rongga. Beda dengan kain TC biasa yang permukaannya rata. Kain lacoste TC punya permukaan yang berongga.

Secara umum, lacoste TC lebih awet dibanding TC, lebih anti melar dan anti mengkerut. Keunggulan ini juga terlihat dari perbedaan harga keduanya.

Harga TC dan Lacoste TC

TC dihargai 35 ribu per pcs untuk pemesanan minimal 100 pcs. Harga ini bisa turun sesuai dengan peningkatan jumlah pesanan. Makin banyak yang dipesan harga bisa makin murah

Sementara Lacoste TC harganya mulai di angka 60 ribu per pcs untuk minimal pemesanan 50 pcs. Makin banyak yang dipesan, harganya juga bisa makin murah.

Itu tadi info tentang bahan kaos yang bagus buat seragam pabrik atau buruh. Kalau kau butuh tanya-tanya soal kaos atau konveksi, silahkan WA di 081216111400.

Terima kasih sudah membaca, sampai jumpa lagi di info-info seputar kaos lainnya.