Kaos Polo

Nama Polo di sini bukan merek. Ini hanya sebutan. Sejarahnya, yang pertama kali menggunakan kaos dengan kerah adalah para atlet klub olahraga polo, olahraga menggunakan kuda. Awalnya kaos polo berarti punya lengan panjang seperti yang dipakai atlet polo. Tapi setelah desain lengan pendek banyak digunakan atlet tenis lapangan, banyak orang mengenal kaos polo berlengan pendek.

Pada dasarnya adalah kaos berkerah. Pada tulisan ini kami juga akan menyebutkan kaos polo. Alasannya lebih mudah dan gampang diingat.

Bahan Kaos Polo

Sebagaimana di awal sudah dijelaskan, kaos polo itu maksudnya kaos berkerah. Jadi segala macam bahan bisa dijadikan kaos polo.

Untuk bahan yang murah seperti hyget, TC, atau semikatun, bisa dibuat jadi kaos polo. Hanya cukup dengan menambah kerah di leher. Ukuran lengan pun tetap bisa disesuaikan dengan kebutuhan, bisa lengan panjang atau pendek.

Untuk bahan katun yang biasanya dipakai untuk kaos oblong atau T-shirt juga bisa dijadikan polo. Dengan menambahkan kerah, jadilah kaos polo dengan bahan katun.

Untuk kaos berkerah dengan bahan seperti kaos polo yang bermerek, digunakan bahan lacoste katun. Struktur kainnya memang berlobang-lobang. Lobang-lobang ini adalah hasil rajutan benang katun yang menjadikan kain lacoste katun lebih tahan melar.

Kelebihan Kaos Polo

Kalau soal kenyamanan, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan kaos oblong. Karena bahan yang digunakan juga bisa bermacam-macam. Tapi ada satu kelebihan kaos polo dibandingkan kaos oblong, pencitraan, atau kesan.

Saat orang menggunakan kaos oblong, yang terlihat adalah kesan santai dan tidak serius. Yang memakai bisa jadi tetap serius, tapi kesan yang ditimbulkan dengan memakai kaos oblong adalah tidak serius, nyantai. Bagi tempat kerja ini bisa jadi masalah. Customer bisa tidak yakin bila melihat staf kantor pakai kaos oblong.

Tetap nyaman, dan tetap serius. Ini kelebihan kaos polo. Tidak heran, yang sering pesan kaos polo di kami adalah perusahaan dan institusi pemerintah. Jarang sekali kami temui komunitas hobi memesan kaos polo.

Harga Kaos Polo

Yang membedakan dari kaos oblong hanya adanya kerah. Tambahan lain selain kerah adalah manset. Itu kain yang bisa melar seperti karet yang ada di lengan kaos. Kurang lebih tambah biaya antara 5 ribu sampai 7 ribu tiap kaosnya kalau pakai kerah dan manset.

Untuk soal sablon dan bordir bisa menyesuaikan kebutuhan. Ini juga berpotensi menaikkan harga, tapi masih bisa diatur dan disiasati.

Dibanding kaos oblong, kaos polo memang sedikit lebih mahal. Tapi dengan kelebihan di masalah kesan atau image, efeknya bagi pekerjaan jelas terasa. Kalau budget tidak terlalu besar, bisa disiasati dengan memakai bahan yang lebih murah.