Kaos Polos

Kaos polos, kaos oblong, kaos putih, siap sablon
Kaos polos dengan bahan katun combed

Kaos polos? Kau mungkin bertanya-tanya, untuk apa kaos polos? Siapa orang yang bakal pakai kaos polos? Tentu saja ada. Justru kaos pertama kali muncul adalah kaos polos. Lebih tepatnya kaos oblong polos. Awal muncul sebagai pakaian dalam, kaos oblong yang polos dalam perkembangannya menjadi media penuh dengan gambar dan kata-kata.

Kaos Polos Buat Apa?

Pertama, sebagai pakaian dalam sebagaimana fungsi pertama kali kaos muncul di dunia. Karena pakaian dalam pria di tahun 1890an butuh waktu lama untuk dipasang dan dilepas, pembuat baju pun berinovasi dengan membuat pakaian dalam terpisah antara atasan dan bawahan.

Kedua sebagai bahan awal kaos sablon. Bagi pemilik usaha sablon, kaos polos adalah kebutuhan utama. Saat ini jarang pelanggan yang mau mondar-mandir beli kaos polos di satu tempat lalu disablon di tempat lain. Nggak efisien. Pemilik usaha sablon melihat peluang ini. Dengan bermodal kaos polos, mereka bisa membantu pelanggan, sekaligus dapat untung dobel. Untung dari kaos, dan untung dari sablon.

Ketiga, kaos polos itu punya nilai fashion. Bagi wanita, tidak jarang kaos polos jadi pilihan untuk berbusana. Dipadupadankan dengan warna bawahan yang beragam, kaos polos, terutama warna putih masih tetap cocok.

Bahan Kaos Polos

Bahan apapun bisa dijadikan kaos polos. Dari bahan kaos yang murah sampai yang mahal. Tapi bagi pemilik sablon, rata-rata pilihannya jatuh pada kaos katun combed.

Alasannya jelas. Bahan katun combed punya daya serap yang tinggi. Saat disablon, warna sablon akan mudah diserap dan cepat kering. Bahannya juga nyaman dipakai pelanggan. Banyak yang bilang katun combed enak dan adem dipakai.

Pilihan Warna Kaos Polos

Ada dua warna yang biasanya siap sablon. Putih dan hitam. Karena dua warna ini yang sering dipilih sebagian besar pelanggan. Kalau warna putih bisa disablon dengan berbagai warna baik cerah atau gelap, warna kaos hitam justru memunculkan rasa seni yang tinggi saat disablon dengan cat sablon warna putih atau warna terang lainnya.

Warna kaos yang lain tetap ada. Namun tidak banyak jumlah yang tersedia siap sablon. Untuk warna lain biasanya harus dipesan terlebih dulu.

Harga

Karena polos, tanpa kombinasi warna dan aksesoris berupa sablon atau bordir, kaos jenis ini sebenarnya lebih murah. Pengusaha sablon atau distro biasa membeli dalam jumlah grosir. Tidak heran harganya pasti miring. Tapi kalau beli satuan, rasa-rasanya juga agak mahal.

Kisaran harga untuk kaos polos bahan katun combed harga grosir antara 30 – 35 ribu. Kalau kau beli satuan harganya jelas naik, bisa mencapai 40 bahkan 45 ribu. Jadi mending beli atau pesan dalam jumlah besar kalau mau hemat.

Itu dia info soal kaos polos. Kalau kamu rasa info ini bermanfaat jangan lupa like, comment dan share ya…